Minggu, 19 Mei 2013

Kampanye Sekolah Ramah Anak (SRA)

Sekolah Ramah Anak

Anak adalah titipan / amanah dari sang maha Kuasa, Dialah nantinya yang akan melanjutkan semuanya dari segi pemerintahan ataupun yang akan membawa arah bangsa ini. Mereka di sekolahkan dengan tujuan mencari ilmu yang banyak dan mampu untuk mendewasakan dirinya serta siap untuk turun ke masyarakat,

Mungkin sebagian besar dari mereka banyak meluangkan waktunya di sekolah sampai berjam-jam, karena program sekolah mereka masing-masih. semisal contoh sekolah yang berstandar Internasional ,sekolah dengan rintisan berstandar internasional atau sekolah standar nasional. mereka belajar di sekolah mulai dari pukul 07.00 dan pulang pukul 15.00 atau malah sampai larut sore pukul 17.00.

Banyak sekali waktu mereka habiskan untuk belajar disekolah, akan tetapi fenomena yang terjadi pada sekolah sekolah ini adalah, mereka (sekolah) yang tidak memperhatikan keperluan mereka, sampai mengesampingkan hak hak mereka.

bukan lagi mereka melihat sebagai anak-anak, mereka yg tanpa mendengar aspirasi mereka, memberikan waktu buat mereka bermain, layaknya hak seorang anak (dibawah 18 tahun menurut Undang-Undang).

kegiatan kampanye Sekolah Ramah Anak ini dilakukan pada saat CAR FREE DAY Kab. Klaten dan diikuti oleh perwakilan masing-masing sekolah yang ada di kabupaten klaten, mulai dari sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas, mahasiswa, aktivis pelindung anak dan juga para pengajar.

paskibra sebagai pembuka jalan


deretan pagar seorang pemuda yang tegap dengan langkah yang matang, membuka jalur untuk kegiatan kampanye ini, dengan membawa berbagai bendera, salah satunya sang saka merah putih yang dimaksudkan untuk menggebrak semangat para pemuda. berawal dari kantor bupati Kabupaten Klaten, kita langkahkan kaki untuk kegiatan ini.



peserta kampanye SRA



antusias peserta yang mengikuti kegiatan kampanye ini bisa dilihat dari semangat mereka, walaupun panas terik matahari mereka tetap mengikuti sampai acara ini berakhir, bereka tidah saja mendengarkan tetapi mereka juga berbicara apa yg mereka pikirkan .




mari kita penuhi hak anak


mari kita penuhi hak anak, yha itulah salah satu poster yang kami bawa, agar orang lain pun mengerti maksud apakah kita melakukan kegiatan ini, terutama kita fokuskan kepada sekolah yang ramah anak.






narkoba no, prestasi yes



narkoba no, prestasi yes.
itulah slogan yang kedua anak ini ingin sampaikan kepada para orang dewasa, ajari mereka pendidikan bukan ajari mereka untuk mengenal narkoba yang akan merusak hidup mereka.





mimbar umum untuk berorasi
di mimbar ini lah, didepan Gedung Sunan Pandanaran , Alun-alun Kabupaten Klaten kita mengorasikan tentang SEKOLAH RAMAH ANAK, sekolah yang sangat mendukung kegiatan anak-anak, sekolah yang memberikan hak-haknya secara penuh tetapi tidak melupakan mengingat kewajiban anak-anak, sekolah yang zero kekerasan.

cap tangan sebagai tanda mendukung kegiatan ini



menulis pada kain putih ini, dan menempelkan bekas cap tangan berwarna merah menandakan, bahwa ikut mendukung STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK serta SEKOLAH RAMAH ANAK YESSSSS !!!!





deretan cap tangan pendukung kegiatan ini




PASKIBRA yang membawa rentang kain ini dengan sikap langkah tegap yang gagah . menunjukkan kepada khalayak umum agar mereka tahu tentang acara ini.





AKU SETUJU >> STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK<< YES SRA !!!
ini lah akhir kegiatan ini, senyum semangat dari para pelindung anak,
satu yang menjadi tujuan kami,
CIPTAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK
dan STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK



Tidak ada komentar:

share