Minggu, 02 Juni 2013

Kampanye Ganti ROKOKMU dengan SEBOTOL SUSU untuk ANAKMU

dhany angga pramudya
berkain kafan (meninggal dunia) itu wujud akhir dari HISAPAN ROKOKMU
itulah simbolis yang kami peragakan di depan para turis di sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta. Dari ide Mahasiswa/i Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang menyebutkan kelompok mereka dengan nama "YOUR FRIEND" mengajak kami untuk melakukan kampanye STOP ROKOKMU dan menggantikan rokok dengan sebotol susu untuk anak-anak.

fenomena yang terjadi sampai saat ini adalah, orang dewasa yang merokok di sembarang tempat terlebih disamping/ didekat anak anak. mereka tidak menyadari bahaya yang diderita anak -anak tersebut, yang seharusnya mendapatkan udara yang segar akan tetapi mereka menghirup udara kotor akibat kesalahan besar yang diperbuat oleh para orang dewasa.

maka dari itu kami memiliki inisiatif untuk melakukan kampanye ini, ditemani beberapa mahasiswa/i kami membagi kelompok untuk berpencar mencari perokok di sepanjang jalan Malioboro untuk rokoknya di tukar dengan sebotol susu.


dhany angga pramudya blog


banyak juga orang dewasa yang sulit untuk mematikan rokok mereka walaupun ada anak-anak di dekat mereka, tetapi tidak juga sedikit yang mau mematikan roko merekan dan memberikan susu untuk anak-anaknya.

dan inilah bapak yang mau melakukan hal tersebut dan membawa tulisan SAYA MATIKAN ROKOK UNTUK ANAK INDONESIA. terimakasih bapak .




dhany angga pramudya blog




sang ibu pun merasa senang , ketika sang bapak merasa tergugah hatinya untuk memberikan sebatang rokonya di asbak kami dan menukarnya dengan sebotol susu untuk sang anak.







dhany angga pramudya blog





sang anak yang merasa senang. mungkin sang anak baru tahu tentang apa yang dilakukan ayahnya ketika dewasa kelak, tapi semoga dari hal ini sang anak tidak akan mencontoh kebiasaan buruk ayahnya.





inilah aksi kami
dhany angga pramudya blog

KAK ERRY itu adalah senior kami yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk pemenuhan HAK anak diseluruh Indonesia, pada saat itu berpakaian menyerupai orang yang telah mati karena setiap saat dirinya ditemani dengan asap rokok, hal ini dimaksudkan untuk membuka hati mereka para perokok, MATIKAN ROKOK ANDA, SEBELUM ROKOK MEMATIKAN ANDA.

dhany angga pramudya blog

ditengah perempatan jalan Malioboro kami hening sejenak untuk menyampaikan pesan kami kepada khalayak umum, kami membawa serangkaian poster agar mereka tahu apa yang kami lakukan. pesan kami adalah : BERIKAN UDARA SEGAR UNTUK ANAK KITA tanpa adanya sebuah ASAP rokok yang mematikan.

Tidak ada komentar:

share